Dalam 15 bulan setelah kuartal pertama 2011, aktivasi iOS dan Android di China naik menjadi 16 persen. Angka itu meningkat dari 8 persen pada Januari tahun lalu menjadi 24 persen pada akhir Maret ini.
Sebagai perbandingan, AS cenderung menurun dari 28 persen pangsa aktivasi baru menjadi 21 persen pada periode yang sama.
Menariknya, pertumbuhan aktivasi perangkat iOS dan Android di China tetap tinggi hingga September 2011, ketika negara itu mulai mendaki menuju posisi puncak. Salah satu buktinya bisa dilihat dengan kehadiran iPad 2 di China, yang berhasil meraih pesanan besar.
Kenaikan aktivasi yang sama sebenarnya juga terlihat di AS, tapi penurunan mulai tampak tajam pada Desember. Meski AS masih mengalahkan China dalam basis pengguna yang menginstal iOS dan Android, tapi tingkat adopsi yang meroket di Negeri Tirai Bambu itu membantu menutup kesenjangan diantara dua negara tersebut.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar